Deskripsi pekerjaan :
- Mengembangkan strategi monetisasi baru, serta mengeksplorasi peluang ekspansi dan modifikasi model bisnis guna meningkatkan daya saing dan pertumbuhan pasar.
- Melakukan identifikasi ancaman dan peluang guna melakukan pengembangan produk, market, atau bisnis baru.
- Berkoordinasi dengan tim dalam mengembangkan inovasi produk yang memiliki USP kuat, berbasis riset tren pasar dan kebutuhan pelanggan
- Mengoptimalkan efektivitas strategi distribusi dan channel penjualan, termasuk eksplorasi peluang B2B dan partnership strategis untuk memperluas jangkauan pasar.
- Melakukan riset pasar, analisis data, dan pengelolaan project dalam optimasi penjualan serta pengembangan bisnis yang berkelanjutan
- Kualifikasi pekerjaan
- Memiliki kualifikasi pendidikan minimal D3 ( diutamakan bidang Manajemen, Teknik Industri, Administrasi Bisnis, Pemasaran, atau bidang terkait ).
- Memiliki pengalaman kerja yang sama minimal 3 tahun, terutama di bidang Business Development di industri FnB atau retail.
- Memiliki pemahaman terhadap pasar Gen Z, preferensi konsumen, serta strategi branding dan positioning produk.
- Memiliki kemampuan berpikir kritis, analisis tren pasar, data penjualan, dan strategi pemasaran berbasis data.
- Memahami tren FnB, terutama dalam inovasi produk, sensory marketing, dan strategi peningkatan basket size pelanggan.
- Bersedia bekerja di office dan lapangan untuk melakukan riset pasar, uji coba produk, dan evaluasi strategi bisnis secara langsung.